Ray White Memenangkan Franchise Market Leader 2018

Ray White Memenangkan Franchise Market Leader 2018

Bertempat di Manhattan Hotel, Jakarta 18 September 2018, Asosiasi Franchise Indonesia bekerjasama dengan Majalah Franchise Indonesia kembali menggelar “Franchise Market Leader Award 2018. Ajang penghargaan ini digelar untuk ke-sembilan kalinya dan melibatkan survey terhadap lebih dari 800 brand franchise & business opportunity di seluruh Indonesia. Survei tersebut dilakukan dengan beberapa kriteria seperti, Networking, Service Consistency, Top of Mind Awareness, & Customer Loyalty.

Secara rutin, setiap tahunnya Majalah Franchise melakukan survey untuk melihat siapa saja merek franchise yang berhasil menguasai jaringan franchise di setiap kategori bisnisnya. Selain itu, komitmen pelaku franchise juga menjadi penilaian penting dalam survey ini, bagaimana franchisor membangun jaringang franchise-nya dengan penuh tanggung jawab adalah faktor penting.

Acara tersebut dimulai dengan Opening Speech dari setiap tipe franchise yang terdapat lebih dari 70 tipe di Indonesia, dan pada kesempatan kali ini, Bapak Johann Boyke Nurtanio (CEO of Ray White Indonesia), Pak Wilson Ho (Principal of Ray White Prestige Kelapa Gading), Pak Herry Tan (Principal of Ray White Summarecon Bekasi), Pak Erwin Karya (Principal of Ray White Projects), Ibu Aldila Wibowo (Manager of Ray White CBD Jakarta), dan Alexander Ryan (Business Development of Ray White Indonesia) menghadiri acara tersebut.

Berbagai brand tersebut berasal dari berbagai kategori bisnis seperti broker property, F&B, restoran, café, apotek, laundry, salon & spa, travel agent, pendidikan, minimarket, otomotif, kecantikan dan kesehatan, dan masih banyak lagi. Acara ini bertujuan untuk mengetahui posisi “penguasa pasar” suatu brand yang berada di industri franchise & business opportunity di Indonesia, serta mengukur kekuatan brand tersebut diantara brand yang lain. Selain itu, survei ini juga memperlihatkan pertumbuhan suatu brand bisnisnya sepanjang tahun 2018. Sehingga hal ini dapat menjadi evaluasi kinerja dan performa brand tersebut.

Para pemenang adalah mereka yang telah mendominasi market dan menjadi pemimpin dan memiliki keleluasan lebih atas kompetitor. Namun satu hal yang penting setiap pemenang harus selalu memiliki competitive edge, serta secara continually melakukan inovasi pada setiap bagian franchise supaya tetap menjadi pemimpin dalam bisnisnya.